Webinar Replay: React.js Getting Started, Concepts & Implementation

Kresna Galuh 5 Februari 2019

Webinar Replay: React.js Getting Started, Concepts & Implementation

Minggu lalu, tepatnya 1 November 2016, CodePolitan kembali mengadakan webinar yang membahas teknologi-teknologi seputar pemrograman. Masih seputar JavaScript, pada webinar kali ini CodePolitan membahas sebuah library JavaScript yang sedang naik daun dan jamak digunakan oleh front end developer, yaitu React.js. Adapun tema webinar tersebut adalah "React.js: Getting Started, Concepts & Implementation".

Pada webinar React.js minggu lalu, CodePolitan bekerjasama dengan HACKTIV8, yaitu sebuah pelatihan coding fulltime di Jakarta yang membantu pemula untuk menjadi fullstack developer dalam 12 minggu. Pematerinya pun tidak sembarangan, yaitu Riza Fahmi yang merupakan senior programmer yang senantiasa aktif di berbagai komunitas pemrograman Indonesia yang saat ini adalah Curriculum Director di HACKTIV8.

Pada webinar tersebut dibahas banyak hal tentang React.js, mulai dari konsep dasar React.js bahkan sampai pada implementasinya dalam membuat sebuah aplikasi. Pada demo coding, Riza Fahmi mendemokan cara membuat aplikasi Leaderboard.

Baca juga: Ikuti Kompetisi Menulis Tutorial dan Menangkan Hadiah Beasiswa

Buat temen-temen pembaca CodePolitan yang kebetulan waktu itu nggak bisa mengikuti webinarnya, sebagaimana janji kami, kami telah menyiapkan replay webinar "React.js Getting Started, Concepts & Implementation". Berikut ini video replaynya:

Supaya lebih jelas, berikut ini link slide yang digunakan oleh pemateri Riza Fahmi pada saat menyampaikan materi webinar: https://www.slideshare.net/slideshow/embed_code/key/DBzOpYWafU9eoH

Buat kamu yang sudah terbiasa dengan React.js, ada tantangan menarik yang bisa kamu ikuti dan berhadiah smartphone. Informasi lebih lengkap terkait tantangan, silahkan kunjungi tautan berikut: Problem Set React.js.

Sampai ketemu di webinar-webinar CodePolitan selanjutnya :D