Website Penyedia Template Front End Gratis dan Berkualitas Versi CodePolitan

Muhamad Nopriyansyah 10 September 2019

Website Penyedia Template Front End Gratis dan Berkualitas Versi CodePolitan

Template secara umum adalah merupakan sebuah file yang menyediakan format awal dari suatu dokumen. Dalam ilmu komputer pengertian template itu sendiri adalah sebuah file yang memiliki format yang dapat digunakan sebagai titik awal pembuatan aplikasi tertentu.

Web template merupakan suatu file yang sudah memiliki desain tertentu sehingga, kita tinggal memodifikasi bagian-bagian tertentu saja untuk mendapatkan hasil yang sudah bagus. Dengan menggunakan template yang sesuai dengan kebutuhan, kita bisa mengurangi waktu pembuatan suatu website secara drastis.

Untuk pemula yang tidak tahu cara membuat website. Sekarang banyak website penyedia template web gratis yang dapat memudahkan kita dalam membuat website. Apabila template yang gratis tidak sesuai dengan kebutuhan, kita dapat membeli template yang premium. Biasanya untuk yang premium fiturnya akan lebih lengkap dengan jenis-jenis halaman yang lebih banyak dan jika tidak mau bersusah payah untuk membuat website, banyak jasa pembuat website yang dapat membantu mewujudkan kebutuhan website Anda. Tapi tentu saja jika menggunakan jasa pembuat website dimana kita harus membayar sesuai yang ditentukan oleh jasa pembuat website tersebut.

Apa Saja Website Penyedia Template Gratis yang Ada?

Sebenarnya banyak sekali penyedia template web gratis, tetapi penulis sudah merangkum beberapa website pilihan. Ayo, langsung saja kita bahas.

Colorib.com

1

Template situs web colorib ini terdapat template yang mengikuti kerangka HTML5 untuk memenuhi kebutuhan website baru. Template yang disediakan memiliki desain yang menarik, serta responsif sehingga jika dibuka dari perangkat mobile tetap nyaman dilihat.

Berbagai macam kategori template sesuai kebutuhan pengguna atau developer pun menjadi keunggulan utama pada website ini, dimana sangat dibutuhkan oleh developer dalam merancang suatu website yang akan ia buat.

Freebiesbug.com

2

Freebiesbug.com juga salah satu rekomendasi untuk menjadi daftar pilihan dalam pembuatan tampilan website yang responsif serta memuaskan pengunjung di website yang akan kita buat nantinya.

Keunggulan utama pada website ini adalah penawaran template yang responsif berdasarkan keinginan developer namun ada juga fitur atau icon serta plugin yang terpisah dan tentunya dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas website yang akan dibuat.Namun dimana ada keunggulan disitu pula pasti ada kekurangan pula,nah untuk kekurangan itu ada pada tidak adanya demo template atau icon sebelum digunakan karena website ini hanya menampilkan screenshot saja.

Zypopwebtemplates.com

3

Sama halnya seperti website penyedia template gratis sebelumnya, tapi ada keunggulan lain dari Zypopwebtemplates.com yaitu lisensinya menggunakan lisensi Creative Commons Attribution 3.0. Kekurangannya, desain template yang tersedia dari website ini kurang begitu kekinian.

FreeCss.Com

4

Sesuai dengan nama website Free CSS, fitur yang ditawarkan pun template layout css yang sangat responsive dengan perpaduan warna-warna yang akan membuat tampilan website kita menarik serta diharapkan pengunjung betah untuk mengunjungi website yang telah kita buat nanti.

Pada website ini menawarkan lebih dari 2000 template CSS. Cukup banyak sehingga kita akan selalu mendapatkan inspirasi baru saat membuat web. Sayangnya website ini tidak memiliki fitur pencarian sehingga mungkin bisa sedikit menyulitkan saat mencari template dengan kata kunci tertentu.

Os-Templates.com

5

Dengan tampilan website yang menarik dengan kesan yang modern, Os-Templates.com tidak lupa pada tujuan utamanya yaitu menawarkan template website yang gratis serta responsif. Ada template gratis juga template yang premium.

Referensi :

Filloshop.com - Pengertian desain template