Bagaimana Membangun mBot Smart Robot Dan Mengontrolnya Dengan Smarthphone Untuk Remaja

Hadyan Palupi 14 Juni 2017

Bagaimana Membangun mBot Smart Robot Dan Mengontrolnya Dengan Smarthphone Untuk Remaja

Robot kini ada di mana-mana! Mulai dari smart home hingga industry automation, robot kini sudah masuk dan menjadi bagian dari kehidupan kita dengan berbagai macam jenisnya. Bicara mengenai belajar robotik, tidak harus selalu di mulai di universitas. Kamu bisa belajar bagaimana mengendalikan robot atau bahkan memprogramnya sesuka kamu.

Memperkenalkan mBot, sebuah robot inovasi dari Makeblock, remaja dari usia 13+ bisa belajar bagaimana memprogram sebuah robot menggunakan Laptop atau bahkan smartphone. Menggunakan dasar fundamental STEM, mBot akan mengajarkan kamu maja bagaimana cara membuat dan memprogram robot. Tidak hanya sampai di sana, melalui fundamental pengetahuan programming dan pengkontrolan robot.

Kamu dapat mengasah pengetahuan mereka untuk membangun sebuah solusi yang luar biasa menggunakan sensor Internet of Things yang di sambukan ke robot. (Akan dijelaskan pada sesi lanjutan di luar workshop ini) Melalui workshop ini kamu akan di kenalkan kepada dunia mBot yang keren dan creative. Kami akan mengajarkan apa yang bisa kamu ciptakan menggunakan mBot. Jika tertarik kamu bisa mendaftarakan diri kamu pada workshop ini. Atau kamu juga bisa mengajak adik atau sepupu kamu yang tertarik dengan robotik.

Pengajar Lintang Wisesa – Education Product Associate at Purwadhika and IoT Enthusiast Tujuh tahun pengalaman di dunia microcontroller dengan 3 tahun pengalaman di Internet of Things. Mendapatkan penghargaan sebagai 1st Hacksprint 1000 Startup Digital (2006), Top 15 IoT Innovator di BlackInnovation (2017) & memenangkan MLDspot content hunt untuk produk local. Sekarang Lintang aktif mengajar dan menjadi bagian dari Tim Education di Purwadhika Startup & Coding School.

Apa yang akan kamu pelajari?

Bagaimana cara membangun mBot mulai dari awal Bagaimana cara membuat a line follower robot & obstacle avoiding robot menggunakan mBot. Bagaimana cara mengendalikan mBot melalui smartphone dengan koneksi Bluetooth

Siapa saja yang bisa ikut :

Usia 13-17 tahun (Partisipan harus membawa smartphone dengan operating system apa saja (android atau iOS) dan men-download Aplikasi Makeblock)