Apakah Ada Aplikasi Dan Situs Alternatif Google Translate?

Hisyam Ali Husain 5 September 2023

Apakah Ada Aplikasi Dan Situs Alternatif Google Translate?

Halo Coders, gimana kabar kalian kali ini? Setelah beberapa kali kita membahas dan mengulik tentang Google Translate seperti teknologi dibalik Google Translate, sejarah dan fakta seputar Google Translate, dan perkembangan Google Translate dari masa ke masa, kali ini kita akan cari tahu kira-kira ada nggak sih Apps atau situs alternatif seperti Google Translate? Ternyata ada loh Coders Apps atau situs penerjemahan selain Google Translate, apa aja ya kira-kira? Yuk simak bareng-bareng 5 aplikasi atau situs alternatif selain Google Translate.

Microsoft Translator

Image

Microsoft Translator adalah layanan penerjemah berbasis awan (cloud) besutan Microsoft. Layanan ini pertama kali dikembangkan dintara tahun 1999 dan 2000. Layanan Microsoft Translator memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan teks, dokumen, atau percakapan suara dari satu bahasa ke bahasa lain secara cepat dan akurat. Microsoft Translator terintegrasi di berbagai produk seperti Bing, Microsoft Office, SharePoint, Microsoft Edge, Microsoft Lync, Yammer, Skype Translator, Visual Studio, dan aplikasi Microsoft Translator untuk Windows, Windows Phone, iPhone dan Apple Watch, serta ponsel Android dan Android Wear.

DeepL

Image

DeepL adalah salah satu layanan penerjemah alternatif selain Google Translate. DeepL adalah produk yang dikembangkan oleh perusahaan Jerman bernama DeepL GmbH. Perusahaan ini didirikan oleh para ahli dalam bidang kecerdasan buatan (AI) dan pemrosesan bahasa alami. Untuk memakai layanan tersebut, Coders bisa mengakses link disini ya.

Yandex.Translate

Image

Dilansir dari Wikipedia, Yandex.Translate (sebelumnya Yandex.Translation) adalah sebuah layanan web yang disediakan oleh Yandex, yang ditujukan untuk penerjemahan teks atau laman web ke dalam bahasa lain. Layanan tersebut memakai penerjemahan mesin statistik hasil kembangan Yandex, FYI Yandex sendiri adalah salah satu mesin pencarian yang sangat terkenal di Rusia. Oh iya buat Coders yang penasaran mau cobain bisa klik link disini ya.

iTranslate

Image

iTranslate adalah aplikasi penerjemahan alternatif selain Google Translate. iTranslate tersedia untuk berbagai platform, seperti iOS, Android, dan macOS. iTranslate dikembangkan oleh salah satu perusahaan asal Austria yang bernama iTranslate GmbH. Sama halnya dengan Google Translate. iTranslate sejauh ini sudah mendukung hingga 38 dukungan bahasa. Untuk Coders yang penasaran dengan iTranslate bisa mencobanya disini.

U-Dictionary

Image

U-Dictionary adalah salah satu aplikasi alternatif selain Google Translate, aplikasi ini dikembangkan oleh Youdao Limited, salah satu perusahaan asal Hong Kong. Sama halnya dengan beberapa aplikasi serupa lainnya, U-Dictionary juga menawarkan beberapa fitur yang mirip seperti google terjemahan teks dan suara, panduan pengucapan, mode kamera, dll. Buat Coders yang mau coba bisa klik disini ya.

Gimana Coders? ada yang udah pernah coba beberapa aplikasi diatas?