Developer Handal, Belajar Coding Gratis dari Codepolitan dan Alibaba Cloud

Hisyam Ali Husain 26 Oktober 2023

Developer Handal, Belajar Coding Gratis dari Codepolitan dan Alibaba Cloud

Halo Coders gimana kabar kalian, udah lama nggak ketemu nih kita, moga Coders baik-baik aja ya. Oh iya, Coders udah tau belum nih kalau CodePolitan dan AlibabaCloud berkolaborasi meluncurkan suatu program baru loh, Nama programnya itu adalah Devhandal. Nah Coders, Devhandal adalah suatu program beasiswa untuk belajar coding secara daring (online) selama satu tahun secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun, selain itu Coders juga akan mendapatkan Alibaba Cloud Certified Developer dan Certified ACA Cloud Computing yang diakui secara internasional.

Image

Di beasiswa kali ini, Coders akan mendapatkan pembelejaran teknologi Full Stack JavaScript, yang mana Coders akan berkesempatan untuk mempelajari dan menjelajah lebih dalam mengenai materi Full Stack Javascript senilai 2,5 juta rupiah yang disediakan oleh CodePolitan. Selain itu Coders juga akan mendapatkan akses untuk bergabung ke komunitas ekslusif Devhandal, dimana Coders bakal ketemu sama teman-teman dan mentor yang keren-keren.

Lucky Draw Untuk Peserta Rajin dan Beruntung!

Selain itu juga buat Coders yang sudah memenuhi misi, kalian berkesempatan loh untuk mengikuti lucky draw dan memenangkan banyak hadiah yang sangat menarik, diantaranya :

Image
  • 6 unit Mouse Logitech G203
  • 3 unit Headphone Anker Sound Q20i
  • 2 unit Keyboard Nuphy Air 75
  • 1 unit Ipad 9
  • 1 unit Macbook Air M1
  • 1 unit Xiaomi Monitor 30 inch Curved Ultra Wide

Wah menarik banget ya Coders hadiah-hadiahnya, tertarik ngga nih kira-kira Coders buat ikutin program ini? Gimana sih kira-kira cara ikutan DevHandal?

Gampang banget loh buat ikut program ini! siapapun bisa ikutan program ini, semua orang bisa ikutan kok tenang aja. Caranya gimana? Simak Yuk!

Cara Daftar Program Devhandal

Image

Cara daftar di Devhandal gampang banget Coders :

  1. Buka Situs Devhandal
  2. Pastikan sudah mempunyai akun CodePolitan, jika belum bisa lanjut proses mendaftar, atau bisa juga masuk dengan akun Google
  3. Setelah itu, Coders bisa langsung mengerjakan dan melengkapi misi-misi yang tersedia

Apa Saja Sih Misi-Misi nya?

Image

Di misi pertama, Coders akan diperintahkan untuk mengisi data diri, dan juga jika Coders mempunyai kode refferal dari teman, Coders bisa memasukkan nya, di misi pertama ini Coders akan mendapatkan sejumlah 100 poin.

Di misi kedua, Coders akan ditugaskan untuk membuat akunAlibabaCloud, pada proses ini bertujuan untuk mendapatkan free benefit ECS Service dari AlibabaCloud sekaligus untuk mendapatkan sertifikatnya. Disini Coders bisa mencoba melalui salah satu cara yaitu cara umum dan mahasiswa.

Untuk cara umum, Coders cukup mengisi data diri dan menyiapkan dokumen pelengkap seperti kartu kredit atau debit fisik yang sudah mendukung pembayaran internasional.

Sedangkan untuk cara mahasiswa, coders perlu mengisi data diri dan menyiapkan beberapa dokumen penunjang verifikasi seperti Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), Tuition Fee (Bukti Pembayaran Kuliah) selama 1 Semester Terakhir, Kartu Rencana Studi.

Di misi kedua ini, kemungkinan Coders akan menemui banyak kesulitan dalam proses pengajuan akun AlibabaCloud, namun tenang saja karena teman-teman di dalam forum Telegram Devhandal siap menemani dan membantu setiap proses Coders loh! Oh iya, dengan menyelesaikan misi kedua, otomatis poin Coders akan bertambah sebanyak 100 poin.

Lalu di misi ketiga, Coders akan mendapatkan misi untuk mengerjakan hands-on lab yang ada untuk memperoleh sertifikatnya, disana kurang lebih ada 14 hands-on lab yang bisa coders cobain. Di misi ini Coders akan mendapatkan tambahan 200 poin.

Misi keempat, setelah menyelesaikan misi-misi sebelumnya, Coders akan diberi misi untuk membuat Twibbon yang disertai dengan fotomu, lalu share di sosial media dengan deskripsi template twibbon yang sudah disediakan. Untuk mendapatkan beasiswa kelas Full Stack JavaScript, Coders cukup mengisi postingan sosial minimal satu postingan saja (50 Poin). Namun jika ingin mengikuti Lucky Draw, Coders harus melengkapi semua misi media sosial (5 media sosial, diantaranya Instagram, Facebook, Twitter, Tiktok, LinkedIn).

Terakhir, di misi kelima, Coders akan diberikan misi untuk memberi ulasan bagaimana pengalaman mengikuti program Devhandal, misi yang ini opsional, namun jika Coders mengerjakan misi yang ini, maka Coders akan mendapatkan tambahan poin sejumlah 200.

Program Refferal

Oiya Coders, FYI di Devhandal ada program refferal juga loh! Mekanismenya setiap teman yang berhasil bergabung ke program ini dengan menggunakan link referral Coders, maka otomatis akan mendapatkan saldo sebesar Rp. 5000 yang dapat kamu tukarkan dengan uang tunai. Jadi, yuk sebarkan link sebanyak-banyaknya ya!