Gen Z Waktunya Belajar Coding Gratis, Coba Yuk!

Prasatya 16 Maret 2024

Gen Z Waktunya Belajar Coding Gratis, Coba Yuk!

Pernahkah kalian merasa kalau belajar coding otodidak malah di rasa kurang efektif bahkan cenderung semu tujuannya? Mau beli kursus online tapi bikin gigit jari pas liat harganya. Pliiis!! Jangan kehilangan harapan dulu, karena apa? Karena di sini kamu akan menemukan sebuah harta karun layaknya seorang musafir terjebak di gurun pasir menemukan satu botol berisi air mineral, Wkwk.

Hai! Coders Generasi Z yang lahir dan besar di era ini pun di tuntut untuk melek ilmu dan mampu beradaptasi. Salah satu skill yang wajib di kuasai anak muda zaman now adalah coding. Pada artikel kali ini kita akan kasih paham kamu para Gen Z bahwa ada lho website belajar coding gratis. Tapi membahas lebih jauh, kamu harus tau dulu sepenting apa sih belajar coding.

Kenapa coding penting? Jika menguasai coding, kamu bisa membuka berbagai peluang seperti menjadi programmer, web developer, data scientist, dan masih banyak lagi. Kabar baiknya, belajar coding bisa kamu lakukan secara gratis.

Yup, belajar coding gratis bukan lagi isapan jempol. Platform CODEPOLITAN hadir sebagai pelopor yang menyediakan beragam kelas coding gratis untuk siapa saja yang ingin belajar. Menariknya lagi, materi yang di berikan pun sangat berkualitas dan cocok untuk para belajar coding pemula. Jadi untuk kamu para Gen Z yang ingin memuli belajar coding, simak beberapa tahap yang harus kamu pahami!

Kenapa Harus Belajar Coding?

Belajar coding itu penting karena skills digital di era sekarang semakin di butuhkan oleh industri. Salah satunya dengan menguasai bahasa coding, kita bisa menciptakan sebuah system atau paling tidak memiliki pemahaman di era digital yang semakin maju saat ini.

Sebelum kita bahas course gratis yang bisa kamu akses untuk belajar pemrograman. Yuk, simak dulu alasan kenapa skill pemrograman ini wajib kamu kuasai, di antaranya sebagai berikut.

Prospek kerja yang menjanjikan

Industri IT sedang berkembang pesat, sehingga kebutuhan terhadap tenaga kerja yang menguasai coding pun semakin tinggi. Dengan kemampuan coding yang mumpuni, kamu berpeluang untuk mendapatkan gaji yang kompetitif dan jenjang karir yang cemerlang.

Membuka peluang untuk berwirausaha

Di era digital seperti sekarang, banyak sekali bisnis yang berbasis online. Dengan menguasai coding, kamu bisa membuat website atau aplikasi sendiri untuk menunjang bisnismu.

Mencetak ide-ide kreatif

Coding nggak melulu soal coding. Kemampuan ini juga bisa menjadi sarana untuk menuangkan ide-ide kreatifmu ke dalam bentuk program atau aplikasi. Siapa tahu, mimpimu untuk menciptakan sesuatu yang inovatif bisa terwujud lewat coding!

Meningkatkan kemampuan problem solving

Belajar coding akan melatihmu untuk berpikir secara logis dan sistematis. Kemampuan ini tidak cuma berguna di dunia coding, tapi juga bisa di terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan mempelajari coding, kamu tidak hanya memperoleh keterampilan praktis untuk menciptakan aplikasi atau situs web, tetapi juga mengasah kemampuan pemecahan masalah, logika, dan kreativitas. Selain itu, coding juga membuka peluang untuk berkarir di berbagai industri yang terus berkembang.

Belajar Coding Gratis di Codepolitan

CODEPOLITAN adalah website belajar coding bahasa indonesia. Mungkin di antara kamu belum mengetahui jika di CODEPOLITAN banyak juga kursus untuk belajar coding gratis yang bisa kamu ikuti. Materi yang di berikan pun beragam, mulai dari yang dasar-dasar banget sampai yang lebih advance. Tak hanya memberikan askes kelas coding gratis. CODEPOLITAN juga mempunyai program belajar coding bersitifikat lho. Program ini sudah berjalan sebanyak 3 batch. Eits tapi itu hanya info saja buat kamu yang mau tau selengkapnya bisa cek artikel di bawah sini ya!

Baca Juga: Belajar Coding Gratis Bersertifikat, Mau?

Berikut beberapa contoh kelas yang bisa kamu akses untuk belajar coding gratis tersedia di CODEPOLITAN, yaitu:

Belajar HTML & CSS dari Nol

Kelas ini cocok untuk kamu yang sama sekali belum pernah belajar coding. Kamu akan diajarkan tentang konsep dasar HTML dan CSS yang merupakan fundamental untuk membuat website.

Memulai Pemrograman dengan Python

Python merupakan salah satu bahasa pemrograman yang mudah dipelajari dan banyak digunakan. Kelas ini akan memperkenalkanmu pada konsep dasar pemrograman menggunakan Python.

Membangun Web dengan JavaScript

JavaScript adalah bahasa pemrograman yang membuat website menjadi lebih interaktif. Di kelas ini, kamu akan belajar bagaimana membuat website dengan JavaScript.

masih banyak lagi tentunya dong, kalian pada penasaran? JIka iya, berikut kita akan tunjukan beberapa kelas yang bisa kamu akses secara gratis di website belajar coding CODEPOLITAN.

dan masih banyak kelas untuk belajar coding gratis atau pemahaman seputar bahasa pemrograman bisa cek di sini ya.

Selain kelas coding gratis, CODEPOLITAN juga menawarkan berbagai fitur menarik lainnya, seperti:

• Materi pembelajaran yang interaktif: CODEPOLITAN menggunakan metode pembelajaran yang interaktif sehingga kamu nggak akan mudah bosan saat belajar coding.

• Komunitas yang supportive: Di CODEPOLITAN, kamu bisa bergabung dengan komunitas yang terdiri dari para pelajar coding lainnya. Selain bisa saling berdiskusi, kamu juga bisa mendapatkan bantuan dari member komunitas yang lebih senior.

• Sertifikat: Setelah menyelesaikan kelas, kamu bisa mendapatkan sertifikat yang bisa kamu cantumkan di CV atau portfolio.

Baca Juga: [Sertifikasi Alibaba Cloud, Persiapan Lamar Kerja Nih bro!](https://www.codepolitan.com/blog/sertifikasi-alibaba-cloud-persiapan-lamar-kerja-nih-bro/)

Yuk, Daftar Kelas Gratis di CODEPOLITAN!

Tertarik untuk belajar coding gratis di CODEPOLITAN? Caranya gampang banget! Kamu tinggal kepo diri di website CODEPOLITAN dan memilih kelas gratis yang kamu minati. Jangan khawatir, meski gratis, materi yang di berikan di CODEPOLITAN cukup available untuk jenjang karir. Karena Instruktur atau mentor nya merupakan para professional yang berpengalaman di bidang IT. Ada sandhika galih, dan legend engineer lainnya. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, asah skill codingmu di CODEPOLITAN dan raih masa depan yang gemilang!

Selain belajar coding gratis di CODEPOLITAN, kamu juga bisa mencari referensi lain seperti website coding online atau channel Youtube yang menyediakan tutorial coding. Ingat, yang terpenting adalah kamu memiliki kemauan yang kuat untuk belajar dan terus berlatih. Dengan dedikasi dan kerja keras, kamu pasti bisa menguasai coding dan mewujudkan impianmu di dunia IT!