John Resig : Pakar Js Pencipta Jquery

Ahmad Oriza 3 Agustus 2014

John Resig : Pakar Js Pencipta Jquery

Menciptakan tools yang digunakan jutaan umat mungkin adalah impian setiap pendekar kode. Sangat luar biasa jika dapat memberi manfaat untuk sesama profesi. Menjadi pendekar yang disegani pendekar lain, sehingga menjadi tokoh yang dikenal dapat mengubah dunia (dalam lingkup programmer). Salah satu orang yang telah mencapai hal itu adalah John Resig, sang pencipta Jquery.

John Resig adalah pakar Javascript yang menjadi creator/original author dari Jquery. Library ini menjadi salah satu pendukung lancarnya perkembangan generasi Web 2.0 . Dimana halaman web saat ini dituntut untuk mendukung UX layaknya aplikasi desktop. Dengan adanya tools ini kita dapat lebih mudah menerapkan Ajax, Animasi,  dan event handling dalam halaman web.

    (Sumber gambar: http://ejohn.org/files/jeresig-full-profile-2013.jpg)

Pria kelahiran 8 May, 1984 ini merupakan jebolan Rochester Institute of Technology pada tahun 2005,  jurusan Computer Science. Keaktifannya di dunia pendidikan juga tidak diragukan lagi, beliau telah menulis berbagai buku salah satunya berjudul "Secrets of the JavaScript Ninja" . Selain menulis beliau juga telah menjadi pembicara di berbagai forum programmer. Bahkan sering menjadi guest speaker  untuk acara Google dan Yahoo! .

Selain menjadi bagian dari Jquery Team, dalam karir, John Resig saat ini bekerja sebagai developer di Khan Academy.  Sebelumnya  beliau juga pernah bekerja sebagai developer untuk Mozilla Corporation. 

John juga  terlibat dalam project selain Jquery, diantaranya:

Teman-teman juga dapat memperoleh informasi terbaru tentang pakar yang satu ini di beberapa akun social miliknya

Twitter - https://twitter.com/jeresig LinkedIn - https://www.linkedin.com/in/jeresig StackOverflow - http://stackoverflow.com/users/6524/john-resig

 

Sumber:

http://en.wikipedia.org/wiki/JQuery http://en.wikipedia.org/wiki/John_Resig#Education https://jquery.org

Sumber gambar cover: http://ejohn.org