Layanan Pembuat Situs dengan Drag and Drop

aduar jendi 18 Juli 2019

Layanan Pembuat Situs dengan Drag and Drop

Jika pembaca seorang pengusaha web yang bercita-cita ingin meluncurkan website sendiri dan mulai menghasilkan keuntungan secara online, Anda tidak sendirian. Faktanya, ada banyak kalangan pembisnis kecil yang menerapkan bisnisnya ke jaringan internet dan berjalan secara online.

Ketika mengembangkan keberadaan online bisnis kecil Anda, pengalaman pengguna harus menjadi perhatian utama, terutama ketika mempertimbangkan bahwa hampir 60% konsumen lebih suka terlibat dengan desain yang dirancang semenarik mungkin. Tapi jangan khawatir, Anda tidak perlu gelar empat tahun dalam dunia desain grafis untuk menerapkan praktik desain yang menarik ke situs bisnis Anda. Sejumlah layanan website yang akan dibahas kali ini menawarkan layanan pembuatan situs web tanpa koding untuk membuat situs berkelas profesional hanya dalam hitungan menit.

Wix.com

img

WIX adalah platform pengembangan berbasis web yang memungkinkan penggunanya membuat situs web HTML5 dengan cara drag and drop. Pengguna dapat menambahkan berbagai fitur seperti tautan media sosial, formulir kontak, dan forum komunitas ke situs yang dibuat.

Wix memberikan layanannya secara gratis namun dengan batasan. Jika website yang dibuat sudah melebihi kapasitas layanan gratis, maka kita harus mendaftar ke layanan premiumnya.

img

Weebly.com

img

Weebly adalah layanan pembuat situs web yang sangat mudah. Layanan ini memungkinkan kita untuk membuat website yang menarik dan tampak keren tanpa harus menulis satu baris kode apapun.

Penggunaan editor drag and drop membuat pekerjaan membuat website untuk proyek, hobi, atau bisnis kecil Anda menjadi lebih menyenangkan, bahkan jika Anda seorang pemula.

Wordpress.com

img

Dengan WordPress.com, Anda dapat membuat situs web yang memenuhi kebutuhan khusus Anda. Mulai blog, situs bisnis, portofolio, toko online, atau apa pun lainnya yang ada di bayangan Anda.

Dengan sistem yang optimal dan teruji kehandalannya, serta beragam tema yang tersedia baik gratis maupun premium membuat proses pembuatan website bisa lebih cepat dilakukan. Sistem plugin yang dimilikinya pun membuat kemampuan Wordpress dapat terus ditambah.

Blogger.com

img

Blogger / blogspot adalah penyedia pembuat situs blog namun juga bisa untuk memenuhi kebutuhan bisnis anda seperti membuat artikel, portofolio, galery. Dengan beberapa fitur yang mudah untuk digunakan seperti post, statistik, komentar, dan layout.

Anda juga bisa manfaatkan fitur untuk bisa memulai bisnis online dengan gratis, dan bisa memanfaatkan fitur yang lumayan bermanfaat bagi bisnis anda, contoh nya seperti fitur Stats yang dimana kegunaan fitur tersebut sebagai analisa seberapa seberapa banyak pengunjung bisnis online anda dengan mudah.