Tech For Innovation, 2023 Alibaba Cloud Developer Summit

Hisyam Ali Husain 25 Oktober 2023

Tech For Innovation, 2023 Alibaba Cloud Developer Summit

Hai Coders, tahukah kamu? Pada hari Selasa, 10 Januari 2023 di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, telah diadakan event "Tech For Innovation, 2023 Alibaba Cloud Developer Summit". Wah itu acara apa ya kira-kira? jadi acara "Tech For Innovation, 2023 Alibaba Cloud Developer Summit" atau biasa juga disebut AlibabaCloud Dev Summit adalah acara yang diselenggarakan oleh AlibabaCloud dan Codepolitan.

Dengan tema "Tech For Innovation", acara ini menghadirkan banyak pemimpin industri, pakar teknologi, dan inovator yang keren untuk mengisi susunan acara tersebut. Oh iya Coders, dalam acara ini membahas segala hal mulai dari komputasi awan, kecerdasan digital, teknologi mutakhir, hingga inovasi ,dan kerja sama bisnis. Di acara ini, AlibabaCloud juga mengumumkan perilisan produk dan program terbarunya.

Tau nggak Coders? Di acara ini dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang menjabat sebelumnya, yaitu bapak Johnny G. Plate loh, beliau membuka acara sekaligus memberi sambutan dalam acara tersebut. Lalu dilanjut oleh Selina Yuan selaku Alibaba Cloud Intelligence President yang membahas tentang perilisan produk baru mereka yang berhubungan dengan inovasi teknologi untuk para pengembang.

Setelah itu lanjut diisi oleh Raymon Xiao, selaku Head of Industrial Industry Solution and Architecture, Alibaba Cloud Intelligence yang akan menjelaskan tentang Cloud Native Products & Open Source Tech. Lalu dilanjut oleh Lidong Bing selaku Technical Director, Alibaba DMO Academy yang membahas tentang teknologi AI untuk para pengembang, dan diakhiri dengan pembahasan yang dibawakan oleh Alex Walden selaku CEO Ververica.

Selain itu Coders, di acara ini Coders yang hadir bakalan dapat banyak insight yang keren dan inspiratif loh dari para pengembang aplikasi, pegiat teknologi, dan pendiri startup. Tomoya Fujita, Alberto Roura, Hafidz Aulia, Ni Made Sunarti, dan Steven Christian yang akan menceritakan kisah inspiratif tentang bagaimana mereka berhasil mengubah hidup mereka dan membentuk inovasi melalui teknologi, khususnya pengembangan menggunakan teknologi cloud loh Coders.

Lalu di sesi selanjutnya membahas serta mendiskusikan tren teknologi dan ekosistem pengembangan, bersama Muhammad Singgih selaku Moderator sekaligus Co-Founder CodePolitan, Karina Youveline sebagai Head of Cloud Business at Blue Power Technology, Nicholas Husny sebagai VP of Sales Indonet, Samuel Ho sebagai Chief Solution Architect, Elastic, dan Dr. Diah Wihardini selaku Director of BINUS Global of Bina Nusantara University.

Image

Oh iya Coders, selain seperti yang sudah disebutkan diatas, selama acara para peserta akan mendapatkan ACA Certification Exam dan merch ekslusif, serta juga memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah menarik, seperti 1 Unit Macbook Air M1 256, 2 Unit Huawei Matepad SE, 3 Unit Anker Soundcore Life 2 Neo, dan 3 Unit Keychron K2 Ver 2. Wah menarik sekali ya hadiahnya Coders!

Selain yang sudah disebutkan tadi, acara ini juga bukan hanya tentang teknologi semata, tetapi juga tentang pengembangan jaringan dan pertukaran ide. Acara ini akan menciptakan platform bagi para peserta untuk menjalin hubungan baru, belajar dari para ahli, dan terinspirasi untuk merumuskan masa depan teknologi, inovasi bisnis, dan kolaborasi yang lebih erat.

Wih seru banget ya Coders acara ini, kira-kira tahun depan bakal ada acara ini lagi nggak ya?