10 Artikel Terbaik: Program Beasiswa Coding Gratis dari Alibaba

Prasatya 22 Maret 2024

10 Artikel Terbaik: Program Beasiswa Coding Gratis dari Alibaba

Selama beberapa tahun terakhir, minat terhadap dunia pemrograman telah meningkat pesat. Meskipun fenomena AI (artificial intelligence) menjadi ramai di khalayak media akhir-akhir ini. Namun skills pemrograman akan tetap sangat di butuhkan. Karena AI adalah robot, di mana tidak dapat membuat suatu program dengan logic berpikir yang logis seperti manusia.

Fenomena ini tidak lepas dari pentingnya keterampilan teknologi informasi dalam era digital sekarang. Seperti skills pemrograman yang masih memikat nih untuk tahun-tahun mendatang. Tidak perlu risau karena untuk bisa coding, saat ini sudah tersedia banyak program beasiswa gratis. Seperti kita ketahui dan tak asing dengan program DevHandal yaitu sebuah program sebagai wadah untuk para calon developer untuk meningkatkan skills pemrograman secara GRATIS.

Kesempatan kali ini gue bakalan share beberapa info penting di program DevHandal batch 2 kemarin, yaitu CampusCoder. Gue udah dapet bocoran nih untuk para peserta DevHandal yang beruntung dapet hadiah dari challenge blog atau artikel terbaik. Disini gue sudah mengantongi 10 pemenang, penasaran ders? yaudah simak artikel nya sampai tuntas ya.

Program Beasiswa Gratis dari Alibaba

Sebelum gue kasih bocoran pemenang artikel terbaik, maka biar akrab dengan program devhanal izin jelasin programnya sekilas ya ders. Jadi Campus Coder adalah program Beasiswa Belajar Coding Gratis di selenggarakan oleh CODEPOLITAN dan di sponsori oleh Alibaba Cloud. Program beasiswa ini di tayangkan pada akun DevHandal yang juga di manajemen oleh tim CODEPOLITAN.

Beasiswa coding ini GRATIS selama 1 tahun terbuka untuk seluruh mahasiswa di Indonesia. Alibaba Cloud memberikan kuota sebesar 3000 peserta penerima beasiswa dan update terakhir setelah penutupan. Program ini mengantongi hingga 6213+ Pendaftar dan 2307 peserta yang berhasil mendapatkan beasiswa coding gartis dari Alibaba Cloud.

Sayang sekali karena banyak peserta yang tidak lolos, karena tidak mengikuti intruksi atau ketentuan dari Program tersebut. Nah mungkin coders semua yang sudah pernah ikut mendaftar beasiswanya tahu. Pada program DevHandal ada hal menarik di dalamnya, yaitu semua peserta di tantang untuk menyelesaikan MISI.

Tapi meskipun begitu, ada video panduan yang bisa di cermati. Maka bagi peserta yang teliti dan rajin pasti bisa menyelesaikan tantangannya. Pada program CampusCoder kemarin itu ada 4 MISI yang harus di selesaikan oleh para peserta. Seperti pada batch pertama, yaitu peserta di minta untuk registrasi dan isi data diri. Kemudian di MISI ke dua yaitu tersedia tantangan share social media. Kemudian MISI 3 yaitu peserta di minta untuk menyelesaikan ECS Lab, jika berhasil maka kamu akan mendapatkan sertifikat developer.

Nah di misi terakhir yaitu tantangan 4, di mana peserta di minta untuk membuat sebuah blog dengan tema seputar DevHandal. Seperti yang sudah kita senggol, yaitu MISI ini yang juga merupakan Challenge bagi 10 Artikel terbaik akan mendapat bingkisan dari Alibaba Cloud.

Kira-kira bagaimana ya standarisasi pembuaan artikel atau blog terbaik agar bisa menangkan challenge di program DevHandal ini. Yaudah gue juga langsung kasih bocorannya nih ders, biar kalian bisa cermati untuk next event DevHandal.

Standarisasi Pemenang Blog Terbaik

Program Beasiswa Gratis dari Alibaba Cloud ini sangat menarik ya ders. Ketika menyelesaikan misi dan tantangan, maka ada banyak sekali challenge di dalamnya supaya bisa dapat gift dari Alibaba Cloud langsung.

Gift pada program beasiswa gratis dari Alibaba Cloud tentunya sangat berfariatif. Pada batch lalu, yaitu DevHandal JavaScript Expet. Peserta mendapatkan blue box berisikan exclusive tumbler, notebook, pen langsung dari Alibaba Cloud.

Pada program CampusCoder challenge artikel akan dapat bingkisan apa yaaa. Okedeh langsung aja gue kasih bocoran standarisasi artikel terbaik yang perlu kamu contek dan buat strateginya.

Gunakan Platform Blog Khusus

Sebelum menulis artikel, maka kamu siapkan dulu ya platform untuk publikasi tulisan kamu nih ders. Gue kasih bocoran kalian bisa pakai blog seperti medium, blogger, wordpress dan sejenisnya.

Jumlah kata dan Konten to the Point

Nah maksud dari to the point adalah kamu boleh menggunakan bridging atau bingkisan tulisan yang soft selling. Namun ingat untuk tidak bertele-tele.

Terpenting adalah poin bahasan mencakup aspek dalam program devhandal dan eye catching. Kamu bisa menuliskan tulisan minimal 600 kata nih ders. Selain itu ingat untuk jangan menggunakan asset bajakan.

Mention Penyelenggara

Setelah kamu sudah mengikuti standarisasi dari kedua aspek di atas. Kemudian paling penting banget nih ders yaitu jangan sampai terlewatkan untuk mention website www.codepolitan, id.alibabacloud.com, dan www.devhandal.id/.

Tapi ingat untuk buat tulisan menarin se-eye catching mungkin ya ders. Supaya memikat pembacanya agar tetap stay di ulasan kamu sampai akhir.

Pemenang Artikel Terbaik Program Beasiswa Coding Batch 2 dari Alibaba Cloud

Hai ders, sebelumnya thanks ya sudah stay di ulasan gue. Nah tanpa berlama-lama lagi ini dia pemenang artikel terbaik program CampusCoder.

Dari sekian banyak karya di program ini, berikut adalah 10 artikel terbaik dari para peserta program CampusCoder Devhandal batch 2. Kira-kira ada nama kamu nggak nih ders!

Pemenang Artikel Terbaik Pertama

Congratulastion untuk Trisna Nugraha yang menuliskan artikel dengan tema "Kenapa Penting Mendapatkan Sertifikasi di Bidang IT sebagai Programmer".

Artikel ini mengulas secara mendalam mengenai pentingnya sertifikasi dalam dunia IT. Nugraha memberikan wawasan yang berharga bagi para pembaca yang ingin mengejar karier di bidang pemrograman. Wow cukup menarik sekali nih ders, kamu bisa kepo ulasan dari Trisna di sini.

Pemenang Artikel Terbaik Kedua

WOW Congratulation untuk ARRIJAAL'S MINDHIVE yang menuliskan artikel dengan tema "Kenapa Pentingnya Mendapatkan Sertifikasi di Bidang IT/Sebagai Programmer".

Ia menuliskan perkembangan teknologi informasi yang semakin berkembang pesat justru menjadi banyak peluang karir terutama di bidang IT. Ia juga menuliskan manfaat mengikuti program beasiswa gratis dari Alibaba Cloud mulai dari meningkatkan kreaadibilitas hingga ia bisa menambah pengetahuan berupa training sertifikasi dari program tersebut.

Nah kalo kamu mau baca ulasan dari Arrijaal bisa klik di sini bro.

Pemenang Artikel Terbaik Ke Tiga

Irine Octaviana, Congratulation kamu menjadi salah satu pemenang artikel terbaik dengan tema "Sertifikiasi IT, Nay Or Yay?". Ia menuliskan kebimbangan pada talenta digital yang sempat berpikir mengikuti bootcamp dan bagi para lulusan IT setelah kuliah bimbang ingin berkerir di bidang apa.

Ia juga menjelaskan betapa dia pernah ada di fase tersebut. Kemudian dia menjelaskan bagaimana ia keluar dari kebimbangan tersebut. Nah kalo kamu mau tau dan baca kilas ulasannya bisa cek di sini ya.

Pemenang Artikel Terbaik Ke Empat

SELAMAT untuk Kusnanto Hidayat yang menuliskan artikel dengan tema "Menuju Kesuksesan Digital: Gas POL!".

Artikel ini memotivasi pembaca untuk meraih kesuksesan di dunia digital melalui penguasaan sertifikasi dalam pemrograman. Hidayat memberikan panduan praktis bagi mereka yang ingin mengukir karier di industri IT.

Kalo kalian kepo dengan tulisannya bisa cek di sini bro.

Pemenang Artikel Terbaik Ke Lima

Pemenang artikel terbaik selanjutnya Congratulation untuk Ilma Aulia yang menuliskan artikel dengan tema Bukan Sekedar Sertifikasi. Ia menerangkan bahwa sertifikasi dari program DevHandal bukanlah sembarang sertifikasi.

Ia membahas lebih dari sekadar nilai sertifikasi dalam dunia IT. Artikel ini mengajak pembaca untuk melihat sertifikasi sebagai langkah awal menuju kesuksesan yang lebih besar. Nah kalo kalian juga penasaran dengan ulasannya bisa baca dengan klik di sini.

Pemenang Artikel Terbaik Ke Enam

WOW Selamat untuk Awaliah Lestari yang menuliskan artikel dengan tema Kenapa Pentingnya Mendapatkan Sertifikasi di Bidang IT/ Sebagai Programmer.

Ia mengulas bagaimana penurunan angka pengangguran di Indonesia pada tahun 2023 lalu. Hal ini di sebabkan di antaranya oleh talenta IT yang berperan di dalamnya.

Singkatnya ia menjelaskan Sertifikasi IT sangat penting untuk pegangan memasuki dunia kerja. Ia memaparkan program yang dia temukan bisa menjadi wadah bagi talenta IT yang ingin mendapatkan pekerjaan.

Bagaimana ulasan lanjutnya kamu bisa kepo dan baca di sini guys.

Pemenang Artikel Terbaik Ke Tujuh

Nah ders, pemenang kontes artikel terbaik selanjutnya Selamat untuk MUHAMMAD RAFLY DAULAY. Ia menuliskan artikel dengan tema Pentingnya Mendapatkan Sertifikasi di Bidang IT/Sebagai Programmer.

Buat kamu yang mau jadi programmer kayaknya boleh tuh baca ulasannya hehehe. Kalo kepo bisa cek di ulasan Rafly di *sini *ya ders.

Pemenang Artikel Terbaik Ke Delapan

Yey selamat untuk Mohammad Farhan yang menuliskan artikel dengan tema Peran Sertifikasi dalam Membangun Portofolio Profesional Seorang Programmer (Beasiswa CampusCoder).

Ia memaparkan berbagai macam sertifikasi bahasa pemrograman. Nah buat kamu yang penasaran sertifikasinya bisa cek deh di ulasan farhan di sini ders.

Pemenang Artikel Terbaik Sembilan

Hore selamat untuk Arianto Zaki Hamdaah yang menuliskan artikel dengan tema The Importance of Getting IT Certifications as a Programmer: A Guide for Success.

Gila keren banget nih ders, kalian bisa cek ulasan nya di sini ya.

Pemenang Artikel Terbaik Terakhir

Paling di tunggu-tunggu nih, Congratulation untuk Moch. Raditya Aulya Aramdhan yang menuliskan artikel dengan tema Sukses di Dunia IT dengan Sertifikasi.

Nah buat kalian yang mau tau bagaimana Raditya menggapai kesuksesannya dengan berbekal sertifikasi Gratis, cek deh ulasannya di sini ders semoga membantu.

Arianto dengan lihai menjelaskan program ini dengan lihai berbahasa inggris juga lho.

Itu dia 10 Peserta pada Program Beasiswa Gratis dari Alibaba Batch 2 yaitu CampusCoder. Kira-kira ada nama kamu nggak nih ders, kalo belum semoga beruntung di Program lainnya ya. Siapa yang mau dapet program Beasiswa Gratis dari Alibaba dan CODEPOLITAN lagi? jika mau kepo di instagram nya yuk devhandal.

Baca Juga : Apa Itu Fullstack Developer? Pelajari Tugasnya Di sini! **Baca Juga : ** Biografi Pendiri Tokopedia, Contek Bahasa Coding nya!!