Beasiswa Coding Gratis DevHandal Batch Akhir, Tips Lolos!

Prasatya 28 Februari 2024

Beasiswa Coding Gratis DevHandal Batch Akhir, Tips Lolos!

Hampir setiap orang bermimpi memiliki karir yang sukses dan memuaskan. Namun, seringkali kendala finansial menjadi hambatan untuk mewujudkan impian tersebut. Di tengah perkembangan teknologi yang pesat, kemampuan dalam bidang teknologi informasi, khususnya coding, menjadi salah satu keterampilan yang sangat dibutuhkan.

Untuk itu, Codepolitan dan AlibabaCloud berkolaborasi menghadirkan program baru lho! Nama programnya adalah KodeBisat by DevHandal. Hadirnya beasiswa coding gratis menjadi berita gembira bagi kamu yang ingin memulai karir di dunia teknologi.

DevHandal telah membuka pintu bagi individu yang bersemangat untuk belajar coding tanpa harus memikirkan biaya. Di sini, kamu akan mendapatkan program beasiswa untuk belajar coding selama satu tahun. Selain itu kamu juga akan mendapatkan Alibaba Cloud Certified Developer dan Certified ACA Cloud Computing sertifikasi yang diakui secara Internasional.

Di program ini, kamu akan mendapatkan kesempatan emas beasiswa belajar FullStack Laravel atau MEVN (MongoDB, Express, Vue, dan NoneJS) senilai 2,5 juta dari Codepolitan. Selain itu kamu juga mendapatkan akses untuk bergabung ke komunitas DevHandal , yang mana kamu akan bertemu dan berinteraksi secara online dengan teman-teman seperjuangan dan mentor profesionalyang telah berpengalaman dalam industri!

Lucky Draw Untuk Peserta yang Rajin dan Beruntung!

Selain kamu mendapatkan beasiswa coding gratis selama satu tahun, kamu juga berkesempatan ikut mendapatkan Lucky Draw dan memenangkan banyak hadiah yang tak kalah menarik, diantaranya 1 unit Macbook Air, 2 Unit Xiaomi Redmi Pad SE, 2 Unit TWS Jabra Elite 2 dan 2 Unit Keyboard Koodo Arcadia dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

Hwaaaa Hadiahnya sangat menggiurkan bukan? Jadi buat kamu yang tertarik dan mau ikutan dalam program ini dan bertanya-tanya bagaimana caranya ikutan program KodeBisat ini tenang saja, karena Gampang banget lhoo. Simak baik baik panduan di bawah ini ya, yuk!

Cara daftar Kodebisat:

1. Pilih Daftar di www.kodebisat.id jika belum memiliki akun, jika sudah memiliki akun dan belum menjadi penerima beasiswa devhandal batch sebelumnya bisa langsung pilih masuk/login

Image

2. Kemudian jika sudah memiliki akun devhandal bisa langsung login dan pilih program yang sedang berjalan saat ini yaitu KodeBisat.

Image

3. Kemudian tampilannya akan seperti ini

Image

4. Maka akan masuk ke tampilan dashboard, untuk info seputar beasiswa dan arahan. Kamu bisa join di Grup telegram

Image

Jika scroll ke bawah akan ada info seputar kuota penerima beasiswa yang tersisa serta timelinenya. Kamu bisa menyelesaikan misi dan tantangan 1 hingga 4 . Dalam hal ini dengan catatan bagi peserta yang berburu beasiswa belajar coding 1 tahun gratis dari devhandal kamu bisa selesaikan misi 1 sampai 3 saja. Di setiap minggu akan ada kuota 300 peserta giveaway dengan total hadiah 6 JT rupiah bagi kamu yang berhasil menyelesaikan misi dan tantangan tercepat. Kemudian di sesi akhir yaitu penutupan, bagi peserta kodebisat yang berhasil menyelesaikan misi 1 hingga misi 4 berkesempatan juga menjadi peserta lucky draw dengan hadiah ada macbook air, tab, dan masih banyak lainnya dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

Apa Saja Sih Misi dan Tantangan nya?

Pada program beasiswa coding gratis dari CODEPOLITAN dan Alibaba Cloud ada 4 misi dan tantangan yang harus di selesaikan. Berikut ini misi dan tantangan beserta cara penyelesaikan.

MISI 1 Registrasi Data Diri

Mari ikuti panduan untuk menyelesaikan misi dan tantangan ,berikut ini..

Image

Disini kamu di minta untuk melengkapi data diri dan membuat akun Alibaba cloud untuk bisa registrasi beasiswanya. Jika belum memiliki akun Alibaba kali bisa pilih “Buat akun” dengan menonton video panduan di sebelahnya. Jika kamu berhasil menyelesaikan misi ini maka kamu akan mendapatkan +100 poin.

Langkah berikutnya buat akun Alibaba cloud disini https://account.alibabacloud.com/register/intl_register.htm?spm=a2c45.11132017.2.2.730479f4rZ0zz9&oauth_callback=https%3A%2F%2Fid.alibabacloud.com%2Fen&lang=en

Image

Pilih akun individual account dan kemudian lengkapi Alamat email dan buat password baru seperti dibawah ini.

Image

Setelah itu masukkan kode verifikasi akun Alibaba kamu di Alamat email yang terdaftar

Image

Kemudian jika berhasil akan muncul tampilan seperti ini dan di minta juga untuk verifikasi nomor telepon dan ceklis dua kolom box dibawahnya.

Image

Jika sudah pilih maka kamu bisa pilih individual account untuk memasukkan data diri. Lengkapi semua dengan data yang benar ya.

Image

Nah jika sudah Isi data diri, langkah berikutnya kamu bisa langsung submit ya.

Image

Kemudian Alibaba account akan meminta kamu untuk mengisi payment method. Minimal card yang di daftar sudah pernah melakukan transaksi baik untuk isi pulsa, transfer dan sebagainya. Disini tujuannya pusat untuk memferifikasi bahwa kamu bukan bot. Bagi yang tidak memiliki credit card bisa menggunakan debit card fisik dengan logo visa atau mastercard. Jika sudah maka akan ada notif success seperti dibawah ini.

Image

Nah Langkah berikutnya kamu bisa lengkapi data diri dan screenshoot id number Alibaba cloud serta klaim sertifikasi ECS Lab. Selengkapnya kamu bisa ikuti panduan di video di bawah ini!

MISI 2 Posting dan Follow

Setelah kamu berhasil menyelesaikan beasiswa coding gratis dari alibaba dan CODEPOLITAN misi 1 untuk registrasi dan melengkapi data diri pada akun Alibaba cloud. Kemudian kamu bisa melanjutkan misi ke dua yaitu dengan Posting dan Follow akun Instagram @codepolitan dan @devhandal. Berikut contoh gambar misi ke dua yang harus kamu selesaikan yang nantinya akan mendapatkan +150 Poin. Pada misi ini sudah di sediakan poster berupa captionnya. Kamu bisa langsung download dan copy paste caption sesuai intruksi dari panduan yang tersedia, contonya:

MISI 3 Penyelesaian ECS LAB

Bagi kamu yang ingin mendapatkan Beasiswa Belajar Coding Gratis selama 1 Tahun kamu paling tidak harus menyelesaikan sampai misi ke 3 yaitu klaim ECS Lab. Jika sudah berhasil maka kamu akan mendapatkan +250 poin.

Nah info menariknya, jika kamu berhasil menyelesaikan misi 1 hingga misi 3 dan masuk ke 300 peserta tercepat dalam menyelesaikan tantangan. Kamu akan berkesempatan menjadi peserta undian GIVEAWAY mingguan dengan total hadiah Rp 6.000.00,- di undi secara **LIVE **Instagram dan TikTok @codepolitan.

MISI 4 Publikasi Artikel Blog atau Buat Video TikTok

Nah coders setelah kamu berhasil menyelesaikan misi tiga dan empat, jika kamu ingin berkesempatan mendangkan LUCKY DRAW kamu harus selesaikan misi ke empat ini. Hadiah yang bisa kamu dapatkan yaitu ada di bawah ini.

Pengumuman challenge untuk blog atau video terbaik

Sesi akhir program beasiswa coding gratis yaitu pengumuman challenge terbaik. Hadiah ini di berikan bagi peserta kodebisat yang menyelesaikan misi 4 yaitu membuat blog atau video tiktok.

Dalam pengumuman ini, kami akan mengakui dan memuji karya kreatif yang telah di hasilkan oleh peserta. Baik itu melalui tulisan yang inspiratif atau video yang menarik, kami akan menyoroti kontribusi peserta dalam menyampaikan pengalaman, pengetahuan, dan wawasan mereka tentang dunia pemrograman. Ini adalah kesempatan bagi peserta untuk mendapatkan pengakuan atas usaha keras dan dedikasi mereka, serta untuk berbagi inspirasi dengan rekan-rekan sesama peserta. Pengumuman ini juga akan menjadi momen yang menyenangkan dan membanggakan bagi semua yang terlibat dalam program.

Jadi, mari bersiap untuk mengakhiri program dengan gemilang, dan bersama-sama kita rayakan pencapaian dan kreativitas peserta dalam pengumuman challenge untuk blog atau video terbaik!

Tutorial Jitu Lolos Beasiswa Coding Gratis dari Alibaba Cloud X CODEPOLITAN

Kamu dapat menemukan tutorial lengkap untuk menyelesaikan setiap misi dan tantangan dalam program kami di saluran YouTube resmi kami. Di sana, kami menyediakan panduan langkah demi langkah yang jelas dan terperinci, disertai dengan contoh praktis dan penjelasan mendalam untuk membantu kamu mengatasi setiap rintangan dengan percaya diri.

Tutorial dan Tips penyelesaian Beasiswa Coding Gratis Program KodeBisat bisa Cek Detailnya Di sini.

Tidak peduli apakah kamu seorang pemula atau ahli dalam dunia pemrograman, tutorial kami dirancang untuk menjadi panduan yang mudah di ikuti dan bermanfaat bagi semua tingkat keahlian. Dengan mengunjungi saluran YouTube kami, kamu akan memiliki akses ke sumber daya belajar yang kaya dan bervariasi, membantu kamu memahami konsep-konsep yang mendasari dan menguasai keterampilan yang diperlukan untuk sukses dalam program ini.

Jangan lewatkan kesempatan untuk meningkatkan kemampuan kamu dan menyelesaikan setiap misi dan tantangan dengan baik. Kunjungi saluran YouTube kami sekarang untuk tutorial penyelesaian misi yang lengkap dan dapat di andalkan.