0

0

0

share


#Event#codepolitan##alibabacloud#CampusCoder

Reactions0 Reactions

0 Komentar

Beasiswa Coding Gratis, Belajar Pemrograman MEVN

Profile

sheli11 Desember 2023

Beasiswa Coding Gratis, Belajar Pemrograman MEVN

Belajar pemrograman dengan teknologi terbaru dengan sertifikasi internasional. Beasiswa coding gratis yang tidak semua orang bisa dapatkan. Materi ajar yang ditawarkan yaitu belajar pemrograman MEVN, yuk langsung kita bahas.

Beasiswa Coding

Belajar bahasa pemrograman jadi lebih mudah dengan roadmap yang jelad dan waktu yang relatif panjang. Beasiswa coding yang ditawarkan oleh DevHadandal yang di support oleh CODEPOLITAN dan Alibaba Cloud membuka peluang bagi siapa saja yang ingin belajar pemrograman. Sayangnya hanya 3000 kuota tercepat yang bisa mendapatkan beasiswa belajar pemrograman yaitu bagi kamu yang sudah menyelesaikan semua misi. Terdiri dari beberapa kategori dalam penerimaan beasiswa pemrograman ini diantaranya yaitu untuk Individu (umum), grup kelompok, dan grup besar (himpunan atau organisasi).

kategori individu umum yaitu terbuka untuk siapa saja yang ingin belajar pemrograman dengan syarat sudah berusia lebih dari 17 tahun dan memiliki kartu tanda penduduk (KTP). Lalu apa perbedaan grup kelompok dan grup besar? mari kita bahas lebih detail dibawah ini.

Beasiswa Grup Kelompok

Beasiswa ini di khususkan untuk para mahasiswa aktif yang ingin menyelesaikan submission secara kelompok. Jadi mereka bisa menyelesaikan beasiswanya secara bersama-sama dan lebih mudah.

Kategori Grup Besar

Kategori grup besar atau leader grup yaitu di khususkan untuk individu yang memiliki perkumpulan di salah satu institusi baik itu berupa himpunan atau organisasi. Leader bisa daftarkan diri serta himpunan atau grup tersebut plus akan mendapatkan Free Referal senilai 8000 per-orang.

Berikut langkah simpel untuk mendaftarkan dalam program beasiswa coding Campus Coder 2023 CODEPOLITAN X Alibaba Cloud!

  1. Pastikan anda selaku leader sudah registrasi terlebih dahulu yaitu dengan cara akses disini kemudian pilih register. Apabila sudah memiliki akun, anda bisa langsung login.
  2. Jika sudah masuk ke menu dashboard, silahkan mengisi data diri disini serta pilih kategori grup besar pada misi 1 campuscoder.id!
  3. Jika sudah, silahkan untuk mengisi data diri akun Alibaba Cloud untuk mendapatkan ID Alibaba Cloud
  4. Jika leader ikut serta dalam beasiswa, bisa melanjutkan pengisian pada Misi 2

Baca Juga : 7 Cara Cepat Dapat Beasiswa Belajar Coding 1 Tahun

  1. Pada misi 2, Pengisian anggota dibagi menjadi dua fase yaitu leader wajib mengisi fase 1 terlebih dahulu untuk anggotanya dengan tujuan supaya data anggota mahasiswa bisa diverifikasi oleh Alibabacloud. Sebelum data di inputkan

Fase 1 :

Leader dapat membantu mengisi data anggotanya, termasuk data diri, akun Alibaba Cloud, dan data mahasiswa. Leader dapat mengisikan data anggotanya disini! Pada tahap ini, Leader dapat mengumpulkan data ini secara bebas yaitu bisa menggunakan Google Form atau formulir lainnya. Contohnya seperti link disini : https://forms.gle/BQZrQqq6K7ujXpdT8 Setelah data anggota masuk, panitia akan memberikan data Alibaba Cloud ID dan data mahasiswa kepada tim Alibaba Cloud untuk diverifikasi. Status verifikasai akan dikirimkan melalui alamat Email.

Panduan : Daftar Alibaba Cloud untuk mendapatkan Alibaba Cloud ID disini!

Fase 2 :

Setelah data mahasiswa terverifikasi, Anda dapat lanjutkan ke tahapan berikutnya yaitu klaim anggota free ECS, mengerjakan ECS labs, hingga mendapatkan sertifikat disini.

Jika sudah, data serial sertifikat dan tangkapan layar sertifikat ini dapat diberikan kepada leader. Untuk detail tutorial ESC tab anda bisa mengikuti panduan ini.

Klaim sertifikat ECS labs: Setelah menyelesaikan salah satu dari Hands-on Lab, silakan tunggu 24 jam kerja untuk mengklaim sertifikat di halaman Ecs Labs pada bagian paling bawah, berikut contohnya!

Image
  1. Nah setelah leader mengisi data lengkap, tim CampusCoder akan melakukan verifikasi terhadap data yang sudah disubmit.
  2. Setelah data berhasil diverifikasi, tim CampusCoder akan memberikan kode aktivasi beasiswa coding MEVN 1 tahun dan peserta bisa mulai belajar.
  3. Peserta akan medapatkan Sertifikasi ACA Cloud Computing pada Januari 2024 mendatang.

**Baca Juga : ** Beasiswa Coding Gratis, Belajar Pemrograman Pemula sampai mahir

Beasiswa coding gratis ini di selenggarakan oleh CODEPOLITAN dan Alibaba Cloud. Ada tiga kategori yang bisa anda pilih yaitu kategori individu, grup kelompok, dan grup besar.

Bagi kamu yang ingin mendaftar secara kelompok, kuota peserta 3 hingga 7 orang. Sedangkan grup besar bisa mendaftarkan lebih dari 50 peserta dan mendapatkan refferal sebesar Rp 8000,- tiap peserta. Semoga informasinya bermanfaat ya dan segera daftarkan dirimu sekarang.