Website AI Gratis! Website Online Tanpa Coding

sheli 13 Desember 2023

Website AI Gratis! Website Online Tanpa Coding

Coders! Belakangan ini, Artificial Intelligence atau AI makin booming ya. Kebutuhan produksi video, desain, bahkan membangun sebuah website jadi lebih simpel dan bisa selesai dalam waktu sekejap. Wow!

Pada pembahasan kali ini kita akan bahas beberapa website AI Gratis yang bisa banget kamu coba. Tapi sebelum masuk ke pembahasan, kira-kira coders udah tau belum apa itu AI?

Apa Itu Artificial Intelligence

Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan adalah bidang ilmu komputer yang berkaitan dengan pengembangan sistem komputer bertujuan untuk mengerjakan intruksi yang diperintahkan oleh manusia. Seperti yang kita ketahui, saat ini sudah banyak sekali website AI gratis yang memudahkan pekerjaan manusia. AI dibuat dengan tujuan agar menyerupai manusia, dimana dia dapat berpikir, belajar, dan beradaptasi.

Apakah benar, AI akan menggantikan peran manusia? Bagaimana tidak, saat ini membuat website bisa dilakukan dalam waktu relatif singkat. Apakah website ini memiliki performa yang sama dengan website pada umumnya yang dibangun oleh seorang developer? Mari kita coba.

Coders bisa membuat website AI gratis dengan platform online berikut ini:

WIX

Wix adalah salah satu platform pembuat website AI gratis yang sangat populer dan mudah digunakan. Platform ini di sediakan ratusan template yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Kamu bisa menggunakan fitur drag and drop untuk menambahkan elemen seperti teks, gambar, dan formulir lainnya. Kamu bisa coba fiturnya disini.

WordPress

Wordpress merupakan manajemen konten (CMS) yang sangat populer digunakan oleh jutaan situs web di seluru Dunia. Dengan menggunakan wordpress, pengguna dapat membuat dan mengelola situs web dengan mudah dan bahkan tanpa pengetahuan teknis yang mendalam.

Wordpress merupakan salah satu website AI populer. Beberapa fitur dan karakteristik utama dari wordpress ialah, aplikasi ini open source  yang artinya kode sumbernya dapat diakses dan dimodifikasi oleh siapapun. Aplikasi ini juga user friendly, dimana pengguna dapat membuat, mengedit dan mengelola konten tanpa perlu keterampilan pengkodean yang khusus. kemudian aplikasi ini juga SEO Friendly, karena memiliki struktur SEO yang ramah dan  bisa membantu situs website lebih mudah ditemukan mesin pencari seperti google. Kamu bisa mencoba fiturnya disini.

Webflow

Webflow memungkinkan pengguna membuat situs web secara visual dengan menggunakan antarmuka drag and drop yang canggih. Ini mencakup alat desain yang kuat untuk menyelesaikan tata letak, warna, dan element desain lainnya.

Berikut adalah beberapa fitur dan karakteristik utama dari webflow diantaranya yaitu Interactions dan Animation, Interaksi Webflow, Content Management system, E-Commerce, webflow design dan editor, Customer code hosting webflow dan lainnya. Coba fiturnya disini.

Shopify

Jika kamu adalah salah satu diantara pelaku usaha yang memiliki toko online terutama bagi pemula, Website AI Gratis ini bisa kamu coba. Yaps, Shopify! Merupakan platform e-commerce yang populer dan memungkinkan para pengusaha mengelola toko online mereka dengan mudah.

Berikut beberapa fitur dan karakteristik utama dari shopify diantaranya yaitu website pembangun toko online yang mudah, template responsif, SEO Friendly, Aplikasi Ekstensi, Tools pembayaran yang aman, dan Hosting terintegrasi. Cek selengkapnya disini.

Google Sites

Website AI gratis selanjutnya yaitu Google sites juga merupakan layanan dari google yang memungkinkan pengguna membuat situs web dengan mudah dan cepat tanpa memerlukan keterampilan pengkodean atau desain yang kompleks.

Berikut beberapa fitur dan karakter utama dari google sites diantaranya yaitu antar muka yang sederhana, drag and drop builder, integrasi google workspace, Responsif dan SEO Friendly, akses dan kolaborasi, Template yang sudah disediakan, Free terhubung dengan akun google dan masih banyak lainnya, kamu bisa coba fiturnya disini.

Nah dari 6 Platform Online ini, Coders lebih suka atau sudah pernah coba yang mana?

Ternyata dengan kehadiran Artificial Intelligence (AI), semua kebutuhan jadi lebih mudah ya. Dengan waktu beberapamenit, aplikasi yang kamu butuhkan sudah bisa digunakan. Wow!

Coders bisa coba beberapa website AI gratis ini untuk memudahkan pekerjaan kamu. Meskipun, aplikasi ini tidak begitu sempurna seperti yang dibuat langsung oleh developer. Namun, untuk kamu yang ingin membuat website simpel yang berdampak cukup baik untuk kebutuhan kamu, silahkan dicoba ya.

Tapi untuk kamu yang mau jago di dunia peng-kodean, kamu bisa kepoin disini.