Berapa Gaji Full Stack Developer di Jepang Perbulan?

sheli 15 Januari 2024

Berapa Gaji Full Stack Developer di Jepang Perbulan?

Menjadi full stack developer saat ini menjadi profesi yang banyak diminati. Fullstack developer adalah profesi yang bekerja untuk membangun proyek aplikasi atau website mulai dari front-end hingga backend. Gaji full stack developer cukup menggiurkan apalagi di luar negeri, berapa ya gaji full stack developer di jepang per bulan nya?

Profesi Full Stack Developer

Fullstack developer bertugas membangun sebuah sistem aplikasi atau halaman website yang bermanfaat bagi penggunanya. Mereka bertugas untuk membuat, merawat dan maintenance bagian front-end hingga back-end pada sistem proyek tersebut. Pengembang web pasti sudah tidak asing dengan pekerjaan tersebut. Terlebih lagi profesi full stack developer secara garis besar lebih kompleks dari engineer-engineer lainnya.

Baca Juga: Apa Itu Fullstack Developer? Pelajari Tugasnya Disini

Gaji Full Stack Developer

Selain menjadi negara favorite bagi pendatang baru karna menjadi tempat yang menarik untuk liburan. Jepang juga menjadi negara yang cukup memikat bagi seorang programmer untuk berkarir. Tidak sedikit yang penasaran dengan gaji programmer di jepang. Kira-kira berapa ya gaji full stack developer di sana? yuk kita caritahu.

Coders, yang perlu kamu ingat apapun pekerjaannya bahwa nominal gaji seseorang itu bervariasi. Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor mulai dari pengalaman, lokasi dan perusahaan kamu bekerja. Di jepang, Gaji *full stack developer *berkisar antara ¥4.000.000 hingga ¥8.000.000 per tahun atau Rp 427.833.600,00 hingga Rp 855.723.313,60.

Nah Coders, artinya *gaji full stack developer *di jepang per bulan dapat mengantongi sekisar Rp 35.652.800 hingga Rp 71.310.276. Wow, angka yang cukup fantastis ya. Kamu juga bisa mendapatkan sumber informasi lainnya meliputi gaji web developer disini.

Tugas Full Stack Developer di Jepang

Sebagai full stack developer secara garis besar pekerjaan ini tidak berbeda jauh dengan profesi full stack developer di beberapa negara lainnya. kamu akan bertanggung jawab untuk tampilan depan suatu sistem (font-end) dan juga layar belakang sistem (back-end) agar aplikasi dapat berjalan sesuai dengan fungsinya.

Selain font-end dan back-end, lalu kamu juga tentu akan bertanggung jawab serta membangun sebuah database, mengelola infrastruktur, melakukan pengujian hingga berkolaborasi dengan anggota tim dalam sebuah proyek. Tugas full stack developer juga akan menyusun dokumentasi secara teknis pada suatu sistem yang sedang di bangun.

Baca Juga : Cek Gaji Junior Fullstack Developer? Caritahu Bedanya disini!

Gaji programming di jepang memang relatif lebih tinggi karena permintaan yang cukup kompleks. Seperti halnya dengan gaji full stack developer dimana pekerjaan mereka mencakup banyak tugas. Namun tentu saja bagi seorang full stack developer hal ini merupakan pekerjaan yang cukup menantang.

Gimana coders apakah kamu tertarik belajar full stack developer? Belajar di kelasfullstack.id dan mulai gapai karir yang menggiurkan yuk.