Cek Gaji Junior Full Stack Developer Jakarta

sheli 12 Januari 2024

Cek Gaji Junior Full Stack Developer Jakarta

Hai Coder. Ternyata banyak ya junior programming yang mengincar jakarta sebagai kota impian untuk mengawali karir. Seperti profesi full stack developer, ternyata juga banyak yang berkarir di kota tersebut. Kira-kira berapa ya gaji junior full stack developer di jakarta? yuk kita cari tahu.

Junior Programming

Sebagai fresh graduate tentu saja hal yang lumrah mencaritahu berapa gaji yang pantas untuk kita promosikan. Khususnya bagi kamu yang yang hendak melamar pekerjaan sebagai full stack developer. Kisaran gaji junior programming tentunya berbeda jika dibandingkan dengan senior yang sudah berpengalaman. Pastikan kamu juga sudah mengetahui tugas serta gaji yang cocok supaya tidak keliru.

Baca Juga: Apa Itu Fullstack Developer? Pelajari Tugasnya Disini!

Gaji Junior Full Stack developer

Coders. Ketika hendak melamar pekerjaan kamu harus garis bawahi ini. Ada beberapa faktor dalam menentukan besaran gaji seorang fresh graduate. Misalnya dari skills kemampuan apakah kamu memiliki sertifikasi yang memadai dengan profesi yang kamu lamar atau tidak. Apakah kamu bisa dikatakan sebagai kandidat yang memiliki skills yang kompeten sehingga perusahaan bisa mengandalkan kinerja kamu.

Jika kamu memiliki sertifikasi khusus dan skills yang mempuni artinya kamu bisa memiliki peluang menawarkan dengan range salery yang lebih tinggi. Di jakarta banyak fresh graduare juga yang mendapatkan gaji yang tinggi karna skills kemampuan yang mempuni.

Gaji junior junior programming di Jakarta yang bisa kamu kantongi mulai dari 6-10 juta keatas. Namun perlu di ingat bahwa besaran ini bisa berubah karna beberapa faktor. Misalnya karna traffic jumlah permintaan, kebijakan perusahaan kamu bekerja serta faktor-faktor lainnya.

Junior dan Senior Full Stack Developer

Sebagai fresh graduate atau junior programming biasanya di tahun pertama kamu tidak banyak dilibatkan pada proyek-proyek besar. Sedangkan senior programming akan dilibatkan dalam banyak proyek besar. Hal ini juga yang umumnya menjadi penentu besaran gaji full stack developer di Jakarta.

Pada umumnya sertifikasi yang pernah kamu tempuh mungkin akan sangat berbeda dengan proyek nyata di dunia kerja. Tapi lambat tahun kamu pasti akan terbiasa. Terkhusus untuk kamu yang sudah mengikuti banyak program sertifikasi pasti akan sangat mudah beradaptasi.

Karir Full Stack Developer di Industri

Alasan kuat mengapa menjadi pengembang web adalah profesi yang menjanjikan. Alasannya ialah karena peluang karir yang luas. Setelah belajar sebagai Full Stack Developer, ada beberapa arah karir yang dapat kamu geluti diantaranya yaitu:

  1. UI/UX Designer
  2. Front-end Developer
  3. Back-end Developer
  4. Data Scientist atau Data Engineer
  5. QA Engineer (Quality Assurance) dan masih banyak lainnya.

Permintaan materi pembeajaran kelas fullstack menjadi meningkat. Hal ini dikarenakan semakin permintaan industri yang mencari talenta digital yang kompeten dan memiliki banyak skills. Caritahu kursus fullstack developer disini untuk silabus dan roadmap yang jelas.