Teknologi AI Makin Booming, Apa Itu AI?

sheli 29 Desember 2023

Teknologi AI Makin Booming, Apa Itu AI?

Teknologi AI Makin Booming, Apa Itu AI? - Halo ders, masih berbincang seputar Artificial Intelligence atau AI yang belakangan ini tambah booming ajanih guys. Kita akan ngulik Artificial Intelligence dalam pendidikan serta contoh media pembelajaran berbasis ai, pasti seru banget nih. Simak sampai habis ya!

Penjelasan singkat Teknologi AI

Teknologi AI makin banyak menyita pusat perhatian nih ders. Baik untuk pelaku bisnis, pelajar, hingga tingkat internasional. Kecerdasan buatan manusia ini kok bisa se-keren ini ya, jadi takut deh. Jangan-jangan manusia benar-benar bisa tergantikan oleh AI, hehehe bercanda ders. Jadi sebenernya kalian sudah pada kenal belum Apa Itu AI? jadi gini..

AI atau Artificial Intelligence ialah program komputer yang dibuat sedemikian canggih untuk meyerupai kecerdasan manusia. Baik secara logic, karakter, dan AI bisa mengambil alih keputusan, wow ngeri ya.

Kalian sudah tau, tokoh ternama dibalik AI? yaps, dia adalah Seorang Ilmuwan Komputer bernama yaitu Professor John McCarthy. Beliau memperkenalkan konsep teknologi AI pada tahun 1956 dan hingga saat ini teknologi AI digadang-gadang dapat mengubah kehidupan manusia di masa depan.

Baca juga : [Berita teknologi AI terbaru hari ini](https://www.codepolitan.com/blog/news-berita-artificial-intelligence-hari-ini-manusia-digital/)

Artifical Intelligence dalam Pendidikan

Coders, Teknologi AI dalam pendidikan memiliki peran yang sangat penting. Media AI bisa mempermudah aktifitas pembelajaran, misalnya dengan adanya E-learning, chatbot, augmented reality (AR), virtual reality (VR), dan banyak lainnya. Dengan kehadiran AI, para pelajar bisa mendapatkan pembelajaran secara fleksibel. Bahkan Teknologi AI dalam pendidikan bisa memberikan emosional yang nyata yaitu dengan media pembelajaran augmented reality (AR) atau virtual reality (VR).

Nah, kesimpulannya. Teknologi AI dalam pendidikan itu penting sekali ya ders. Artifical Intelegence atau AI mempunyai potensi tinggi dalam mempermudah media pembelajaran. Beberapa peran AI dalam pendidikan lainnya antara lain:

  1. Pengalaman belajar lebih baik
  2. Praktek pembelajaran yang mudah
  3. Sistem analisis monitoring pebelajaran siswa jadi lebih mudah
  4. Kurikulum berbasis AI jadi makin canggih
  5. Inovasi pembelajaran yang lebih baik

Baca juga : Resiko Teknologi AI dalam dunia kerja!

Dengan AI, metode pembelajaran beru lebih menyenangkan, lebih mudah dan lebih canggih. Semoga AI semakin membantu media pembelajaran yang lebih mudah dan kompleks kedepannya. Amin..