Yuk Caritahu Gaji Full Stack Developer di Amerika

sheli 16 Januari 2024

Yuk Caritahu Gaji Full Stack Developer di Amerika

Menjadi pengembang web memang jadi salah satu profesi yang banyak diminati terkhusus lulusan IT. Saat ini profesi pengembang web yang sedang populer yaitu full stack developer. Kira-kira berapa ya gaji full stack developer di Indonesia? Yuk kita caritahu!

Pengetahuan Dasar

Full stack developer adalah profesi seorang pengembang web yang bertanggung jawab penuh atas system aplikasi atau website. Tugas mereka mencakup berbagai aspek dari sisi font-end hingga backend. Cara menjadi full stack engineer yaitu kamu bisa mulai belajar dari bahasa pemrograman dasar misanya HTML, CSS, Javascript, hingga belajar apa itu Framework.

Baca Juga : Apa Itu Full Stack Developer, Pelajari Tugasnya Disini!

Tugas dan Tanggung Jawab

Mereka bertanggung jawab penuh pada sistem proyek mulai dari tampak depan aplikasi/website (front-end) hingga tampak belakang (Back-end). Itu sebabnya profesi ini harus memiliki skills mempuni dan kejelihan yang baik.

Meskipun demikian gaji yang tawarkan juga sanggat menggiurkan, sehingga banyak pengembang web yang tertarik dengan profesi ini.

Image

Gaji Full Stack Developer

Gaji profesi ini bervariasi dan bisa mencapai angka 10 juta. Jika memiliki skills yang mempuni dan pengalaman yang kompeten sebagai developer maka kamu bisa mengantongi hingga 20 juta ke atas. Di Amerika serikat gaji profesi ini bisa mancapai $50,000 hingga $80,000 per tahun. Dengan Nominal mata uang Indonesia sekisar Rp 778.375.000 hingga Rp 1.245.688.000 per tahun. Dalam per bulan kamu dapat mengantongi Rp 64.864.584 hingga Rp 103.807.334 Per bulan.

Menjadi freelance full stack developer di luar negeri cukup menggiurkan ya. Terlebih kamu tidak perlu mengeluarkan biaya operational sehari-hari.

Baca Juga : Cek Gaji Full Stack Developer di Jepang Per Bulan!

Belajar Full Stack Developer

Belajar menjadi full stack developer saat ini sudah sangat mudah. Selain otodidak kamu juga bisa belajar secara privat dengan mengikuti kursus online. Kelas full stack codepolitan menawarkan media pebelajaran dengan roadmap yang jelas. Apa saja yang akan kamu pelajari?

Materi Pembelajaran

Materi pembelajaran mulai dari bahasa pemrograman dasar yaitu belajar HTML, CSS, Javascript, Mempelajari Front-end, Back-end hingga mempelajari study kasus full stack.

Image

Kelas ini menawarkan benefit diantaranya:

  1. Bayar sekali dan akses kelas seumur hidup
  2. 1000+ Materi Video Pembelajaran
  3. Forum Tanya Jawab
  4. Konsultasi Online Mingguan
  5. Grup Diskusi Member Aktif
  6. Memperoleh Sertifikat Digital
  7. Mendapatkan Project Studi Kasus Nyata

Harga Kelas

Kursus fullstack relatif mahal bisa capai Rp 5.000.000 untuk menjadi member aktif bahkan bisa lebih. Karna kelas ini meawarkan pembelajaran lengkap mulai dari dasar pemrograman hingga mahir menjadi web developer.

Belajar kelas full stack developer codepolitan memberikan pendaftaran kelas yang masih sangat affordable. Saat ini sudah ada roadmap belajar kelas terbaru, jika kamu penasaran bisa cek disini ya semoga bermanfaat.